Gara-Gara Facebook Aku Jadi Tahu

Ads:
Penulis: Khaelani

Aku bernama Ratih,
Orang sering bilang hidup ini tak berarti tanpa Cinta, tapi banyak orang yang salah menafsirkan apa itu sebenarnya Cinta?, termasuk diriku sendiri.
Aku adalah sorang mahasiswi di salah satu Universitas terbaik di Ibu Kota. Dulu, aku ingin sekali menjadi seperti salah satu artis favotritku yang terkenal sebagai pemain musik hebat. Namun kini semuanya tinggal angan-angan semata, karena sekarang aku lebih tahu setelah aku mendapat hikmah apa itu Cinta yang sebenarnya.

Hidupku dulu jarang sekali melantunkan dzikir dan jiwaku tak serupa dengan al-Quran. Aku tergoda dengan bisikan-bisikan syetan yang mengjaku lalai mendirikan shalat sebagai kewajibanku. Teman sejatiku adalah Musik yang aku lantunkan sendiri sebagai penenang hidup dikala aku termenung dengan indahnya Cinta palsu. Bagiku, tidak ada perasaan takut sedikitpun apabila aku meninggalkan shalat, asalkan lidahku tidak keluh bernyanyi demi menghibur tanpa terpikirkan sama sekali waktu ku untuk beribadah kepada-Nya.

Waktu yang terbuang demi ego diriku sendiri membuat aku jadi lalai dan merubah gaya
hidupku  mengikuti trendy di dunia musik dan dunia maya, salah satu sosmet terkemuka di dunia maya adalah Facebook.com. Akulah salah satu penggemar berat Fb, seperti kalian semua. Aku juga bangga karena terpilih sebagai calon yang sangat Istiqomah dalam membuka lembaran Fb. Hingga terkadang sering aku terlena olehnya untuk menunaikan kewajibanku kepada-Nya. Asik bermain-main di dunia maya...

Hingga suatu waktu Fb mengantarkanku kepada Cinta, lewat Fb aku mengenal sosok pria yang aku kagum kepadanya meski aku tak pernah melihat wajahnya secara langsung. Namanya Amir, dia seorang mahasiswa semester akhir. Di Fb, bahasanya, kelembutannya, dan perhatiannya membuat aku merasa nyaman dibuatnya. Hingga akhirnya begitu cepat aku jatuh Cinta padanya.

Seminggu kemudian kami serius melakukan hubungan tanpa ikatan yang sah, meski tak pernah bertemu dan hanya berkomunikasi lewat dunia maya, (Fb, Hp, Bbm, Twitter, Line dan Sosmet lainnya). Kami asik terbuai karena Cinta, hari demi hari kami sering mengobrol lewat Hp. Aku rela meninggalkan aktifitas kehidupanku di dunia nyata karena aku nyaman hidup di dunia maya.

Namun hidayah Allah menegurku kala itu, sebulan setelah kami berhubungan, Cinta kami berakhir ketika aku melihat Amir di dunia nyata. Ternyata pria yang selama aku kenal di dunia maya, berbanding terbalik di dunia nyata. Amir adalah seorang yang suka berpoya-poya dalam hidupnya dan sering melakukan perkara yang kurang baik di sisi agama. Ternyata Cinta yang di berikan Amir selama ini adalah Cinta Palsu.

Aku sadar, sosok yang selama ini baik di covernya belum tentu ia baik juga di dalam isinya. Apalagi jaman sekarang media dunia maya sudah sangat banyak. Perkara yang belum ada di dunia nyata, ternyata di dunia maya sudah sangat banyak yang bertantangan dengan ajaran agama.

Setelah Cintaku berakhir dengan Amir, terlintas di jiwaku, mungkin dengan kejadian itu ada hikmah dan rahasia yang tersirat yang ingin Allah tunjukan kepadaku, maksud Cinta yang sebenarnya.

THE AND

Demikian cerita pendek Gara-Gara Facebook Aku Jadi Tahu. Semoga dalam ceritanya memberikan pelajaran yang baik untuk kita dan tulisan ini kami persembahkan untuk sahabat dejavu, selengkapnya baca kumpulan cerita pendek.

Cerita Terkait

Gara-Gara Facebook Aku Jadi Tahu
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE