Ayah Ku Telah Pergi By Oktaviani

Ads:
AYAH KU TELAH PERGI 
Penulis : Oktaviani

Ayah memang seglanya bagiku,ayah rela kerja banting tulang agar aku bisa menikmati hidup yang indah ini,akuingin ayah selalu ada di sini aku ingin ayah selalu mundampingiku dalam sedih,suka,duka,maupun senang ,aku ingin ayah meliatku tumbuh besar dan bisa melihat aku sukses nanti .

Saat itu aku dan ayah sedang nonton televisi tepatnya hari kamis ,aku dan ayah setiap malam sering kali menonton tv di malam hari itung itung melepaskan rasa lelah,aku dan ayah memang paling dekat dibandingkan kakak & adik,saat televisi berjalan tiba-tiba ayah berbicara seperti ini”ta kalau ayah sudah meninggal nanti kamu jangan lupa doain ayah ya supaya ayah tenang di sana,dan kamu jangan nakal sama mama ,kamu harus jaga adik kamu dan meskipun kamu adik dari teteh kamu kamu harus jaga teteh kamu juga “kata ayah”ayah ngomong appan sih aku gak ngerti maksud ayah!”kata aku sambil sedikit membentak ayah 

Keesokan harinya tepatnya malam jumat ,aku pergi kesekolah disekolah aku dan teman-teman ku senang sekali entah kenapa hari ini aku sangat senang sekali dan rasanya ingin ketawa terbahak-bahak karna aku sedang bercanda dengan temanku 
Seterusnya seperti itu dan begitu seterusnya sampe bel pulang sekolah berbunyi dan aku pulang dengan wajah senang dan tersenyum tapi dibalik senyuman itu kok perasaan ku tidak enak dan aku pun bergegas pulang 

Ayah Ku Telah Pergi By Oktaviani

Sesampaainya di rumah tiba-tiba dirumah banyak orang dan ada orang yg menangis di rumah ku ,dan aku belum sempat turun dari motor ,pas aku masih di motor tiba-tiba ada salah satu orang yg mangatakan “ta cepetan masuk itu ayah kamu lagi,,,,”terpotong ,karena aku langsung pergi
akupun tak berpikir panjang aku langsung menggubrakan motorku di depan rumahku , aku langsung bergegas ke dalam rumah dan aku membantingkan tas yg masih menggendong di punggungku ,akupun langsung masuk kekamar tiba-tiba mamah,adiku menagis di depan ayah ,aku tak di kasih tau sama siapa siapa banyak dokter dan para kiayi mereka memeriksa ayah dan tidak lama kemudian tiba-tiba ayah ku meninggal dunia aku tidak menyangka ayah ku bisa pergi secepat ini padahal aku dan ayah semalem abis mengobrol,andai waktu bisa diputar kembali aku ingin menghabiskan waktu bersama ayah selama mugkin :’( ,aku menagis sekencang mungkin ,tapi percuma tangisanku takan bisa membangunkan ayahku kembali dan akupun berdoa dalam hati “ya allah tolong ampuni dosa-dosa ayah,tempatkanlah ayah disisimu,karna ayah adalah orang yg beriman kepadamu dan dia adalah sosok ayah yang baik yg selalu mengajarkan aku untuk beriman kepadamu ya allah ,yaallah tolong masukanlah dia kedalam surgamu ya allah AMIN,,,”

Hari-hari yang aku jalani kian sepi dan sepertinya aku tidak semangat untuk menjalankan hidup ini tapi mamah yang selalu mengajarkan ku untuk hidup jangan berputus asa,,,
dan aku sedikit kepikiran kata-kata aayah waktu mau meninggal semalamnya ,ayah kan metitipkan pesan kepadaku untuk menjaga adik dan tetehku.

Bismilah aku mulai mengikhlaskan ayah mungkin ini jalan yang terbaik untuk ayah,manusia tidak bisa lari dari takdir yang allah berikan kepada kita dan semenjak kepergian ayah kami belajar hidup hemat yang tadinya boros sekarang belajar untuk hemat dan membantu mamah kerja 
semenjak kepergian ayah mamah rajin mengaji setiap salat pardu dan mamah sering bersedekah atas nama ayah,.sungguh luar biasa ayah meninggalkan kami dengan banyak peninggalan yang berharga.

Selamat jalan ayah kebaikan mu dan pengorbananmu akan selalu ku kenang sepanjang hidupku terimakasih ayah semoga ayah tenang di alam sana .

Tentang Penulis:Nama aku nur oktaviani,aku baru kelas 9, sebenarnya Cerita Ayah ini sudah aku buat sejak kepergian ayahku. Aku tinggal di daerah kuningan jawa barat,dan aku sekolah di SMP Negeri 1 Kalimangis, aku baru umur 14tahun. Mohon do’anya untuk ayahku... SELAMAT MEMBACA!!!

Cerita Terkait

Ayah Ku Telah Pergi By Oktaviani
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE