10 Orang Kaya Di Indonesia 2016

Ads:
10 Orang Kaya Di Indonesia 2016
Sore hari aku berhalusinasi memiliki kekayaan yang luar biasa, memiliki mobil serba mewah, rumah mewah dan dimana-mana. Semo orang iri kepada ku dan tunduk di bawah kekayaanku, mereka sampai rela menjadi budak demi uangku, aku mampu memberikan apa yang mereka iginkan. Sekalipun setiap harinya aku berikan kekayaanku kepada mereka tidak akan pernah habis.

Begitulah cerita khayalanku menjadi orang kaya. Sungguh enak dan bahagianya menjadi orang kaya! Karena aku bisa memiliki apa yang aku mau dengan cepat dan mudah. Tnggal ku ayunkan uangku, segala keinginkanku pasti hadir begitu saja,hahaa...

Namun, hayalan hanyalah halusinasi belaka, semuanya nihil tanpa realita, aku hanya seorang pengabdi bangsa yang tidak memiliki kekayaan yang berlimpah. Tidak seperti mereka-mereka orang-orang kaya di Indonesia bahkan di dunia.

Ku baca majalah Forbes yang merilisi jajaran orang terkaya di dunia 2016. Dan, sangat luar jika aku seperti mereka:

1. Budi Hartono
Budi Hartono menjadi orang terkaya urutan pertama di Indonesia dan ke-142 di dunia, Jumlah kekayaannya mencapai 112,5 triliun rupiah, Pemegang saham terbesar Bank BCA dan Pemilik dari PT Djarum tak salah menjadi orang terkaya di Indonesia. 

Budi Hartono memiliki kekayaan mencapai US$ 8,1 miliar atau sekitar Rp 107,6 triliun (kurs: 13.285/dolar). Sumber kekayaan Budi Hartono adalah dari sektor industri tembakau dan perbankan. Budi adalah pemilik perusahaan rokok Djarum dan pemegang saham Bank Central Asia.

2. Michael Hartono
Michael adalah saudara kandung Budi Hartono. Keduanya menjalankan bisnis tembakau juga perbankan. Kekayaan Michael sedikit lebih rendah dari Budi yaitu US$ 7,9 miliar atau sekitar Rp 104,9 triliun.

3. Chairul Tanjung
Pria yang akrab disapa CT ini merupakan pebisnis anke industri, mulai dari ritel, media, hingga perbankan. Kekayaan CT mencapai US$ 4,9 miliar atau sekitar Rp 65,09 triliun. Di dunia, CT adalah orang terkaya ke 286.

4. Sri Prakash Lohia
Sri Prakash Lohia, turunan India yang menjadi orang terkaya urutan ke-6 di Indonesia. Tahun 2015 dia naik satu peringkat dibandingkan tahun lalu, Ia mempunyai kekayaan sebesar 58,75 triliun rupiah dari usaha Polyester yang dimilikinya. 

Pemilik dan pendiri perusahaan tekstil Indorama ini punya kekayaan mencapai US$ 4,2 miliar atau sekitar Rp 55,7 triliun. Sri Prakash juga adalah orang terkaya di dunia ke 358.

5. Bachtiar Karim
Orang terkaya ke-5 di Indonesia ini pebisnis sukses di sektor perkebunan sawit. Bachtiar Karim yang merupakan orang terkaya dunia ke 527. Kekayaannya mencapai US$ 3,2 miliar atau Rp 42,5 triliun.

6. Mochtar Riady
Taipan properti ini memiliki kekayaan mencapai US$ 2,1 miliar atau sekitar Rp 2,1 triliun. Di dunia, Mochtar juga adalah orang terkaya ke 854.

7. Tahir
Pemilik Mayapada Group ini juga merupakan orang terkaya de 906 di dunia. Tahir memiliki bisnis di sektor perbankan. Kekayaan Tahir mencapai US$ 2miliar atau setara Rp 26,5 triliun.

8. Murdaya Poo
Murdaya Poo adalah orang terkaya ke-8 di Indonesia. Di dunia, Murdaya Poo orang terkaya ke 959 dengan kekayaan mencapai US$ 1,9 miliar atau setara Rp 25,2 triliun. Sumber kekayaan Murdaya berasal dari sektor energi, industri dan lainnya.

9. Peter Sondakh
Kekayaan Peter berasal dari investasi yang ia tanamkan. Kekayaan pria berumur 66 tahun ini mencapai US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 23,9 triliun. Di dunia, Peter merupakan orang terkaya ke 1011.

10. Eddy Kusnadi Sariaatmadja
Eddy merupakan pengusaha sukses yang bergerak di industri teknologi dan media. Salah satu perusahaannya yang terkenal adalah Elang Media Teknologi (Emtek). Kekayaannya mencapai US$ 1,6 miliar atau setara Rp 21,2 miliar. Di dunia, Eddy merupakan orang terkaya ke 1121

Cerita Terkait

10 Orang Kaya Di Indonesia 2016
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE