Cerita Horor: Ada Setan Di Masjid By Antoni Munte

Ads:
CERITA HOROR: ADA SETAN DI MASJID 
Penulis: Antoni Munte

Hari ini cuaca panas sekali matahari bersama garang memuntahkan sinarnya tidak dengan memperdulikan manusia-manusia yg menyeringai karenanya. Dgn satu buah sapu tangan kulap keringat yg membasahi wajahku, kulihat jam tanganku pukul 12.45 kala sholat dzuhur sudah tiba. Saya bergegas menuju mesjid utk sholat sekaligus area buat berteduh sesudah seharian menjajakan barang asonganku. 

Seperti biasa kuletakkan barang daganganku di halaman mesjid & menuju kamar mandi buat berwudhu. Siraman air sumur yg dingin menyegarkan wajahku yg sejak pagi tidak terkena siraman air tidak cuma air keringat. Sesudah menyelesaikan wudhu saya kembali ke mesjid buat sholat. Didalam mesjid satu orang perempuan memanfaatkan kerudung yg menutup semua bidang tubuhnya sedang duduk dgn satu buah al qur’an berada cocok dihadapannya. Dari bibirnya ke luar alunan bacaan ayat-ayat suci yg pun biasa saya baca. Harusnya ayat-ayat suci yg dia baca bukanlah menciptakan saya tertegun atau merasa tidak serupa. Tapi lantaran alunan ayat-ayat itu ke luar dari bibir perempuan itu menyentuh hatiku. Kunikmati tiap-tiap lafaz ayat suci yg dirinya alunkan tidak dengan sadar air mataku menetes. Tidak Dengan terasa 15 menit saya mendengarkan perempuan itu membaca Qur’an. Sungguh perempuan ini amat beruntung hamba allah yg sholehah.

Setelelah selesai membaca al Qur’an wanita itu berdiri dan kemudian sholat. Kuamati setiap gerakan sholatnya dari takbiratul ikhram sampai salam. Selesai sholat aku melihat ia mengangkat tanngan sejajar bahu seraya membuka kedua telapak tangannya, ia seperti mengatakan sesuatu tapi aku tidak mendengar jelas apa yang ia ucapkan dan terkadang air matanya menetes membasahi wajahnya.

Selesai sholat wanita itu membuka kerudung yang dikenakannya lalu keluar dari mesjid aku tertegun wajahnya cantik sekali, mungkin tak ada satupun wanita secantik ia yang pernah aku lihat sebelumnya bidadari pikirku dalam hati tapi saat aku ingin memperjelas melihatnya wanita itu berbalik kemudian pergi meninggalkan mesjid dari pintu yang disebelahnya. Aku tahu kalau ia bukan masyarakat sekitar mesjid soalnya sudah lama aku selalu sholat di mesjid ini kalau pun ia mungkin baru pulang dari merantau.

Setelah selesai sholat aku kembali menjajakan barang daganganku diantara orang-orang yang lalu lalang di perempatan jalan. Tanpa terasa hari sudah mulai galap kukemasi seluruh barang-barangku tepat pukul 19.00 aku tiba di rumah kuletakkan barang-barangku didalam kamar kost ku kemudian sholat maghrib.

Cerita Horor: Ada Setan Di Masjid By Antoni Munte

Cerita Horor Lainnya: Kumpulan Cerita Horor

Selesai makan malam aku menghitung uang yang aku peroleh tadi siang dan menghitung barang dangangan yang akan ku beli besok pagi sebelum aku pergi berjualan. Hari ini aku mendapat laba hanya sedikit tidak seperti hari-hari biasanya dan mungkin karena banyaknya orang-orang orang yang menjadi pedangan asongan karena sulit untuk mencari kerja.

Kurebahkan tubuhku dan memejamkan mata ntah kenapa kejadian tadi siang melintas dalam pikiranku wajah wanita itu seakan menjelma dalam anganku, mungkinkah aku suka padanya atau mungkin hanya rasa kagumku yang berlebihan, sungguh dia wanita yang berbeda dan sangat jarang di zaman sekarang ini. Aku selalu berpikir tentang orang-orang yang dekat dengannya orang-orang yang selalu membuatnya tertawa terutama kekasihnya sungguhlah ia beruntung mendapatkan gadis yang cantik dan sholeh.

Keesokan harinya aku lebih awal ke mesjid dari biasanya dan berharap aku bisa bertemu dengannya lagi tetapi sampai waktu dzuhur selesai wanita itu tak muncul-muncul. Aku merasa bodoh mengapa aku harus berharap bertemu dengannya pada hal aku sama sekali tidak mengenalnya dan aku juga nggak pernah melihatnya. Hari berikutnya aku juga tidak berjumpa dengan wanita itu lagi berhari-hari dan bahkan sebulan aku tak pernah melihatnya lagi dan setiap orang yang aku tanya tidak pernah tau siapa wanita yang sholat di mesjid pada waktu itu.

Hasilnya saya meraih penjelasan dari orang sepuh yg berada dimesjid kelihatan terang bila dia sudah berumur lanjut rambutnya berwarna putih bersama jenggot yg menghiasi wajahnya yg telah keriput, berkulit putih bersih juga mengenakan jubah yg pun berwana putih, dia mengemukakan bahwa perempuan yg saya tonton kepada diwaktu itu yakni penunggu mesjid, beliau serta menyampaikan bahwa perempuan itu akn menampakkan & sholat & membaca Qur’an ketika mesjid sedang sepi & kala saat sholat tiba tetapi perempuan itu amat sering menampakkan dia kala menjelang maghrib. Bila beliau nampak terhadap siang hri barangkali sesuatu dapat berlangsung di mesjid atau sesuatu dapat berlangsung kepada orang yg melihatnya terkadang sesuatu perihal yg baik & terkadang perihal jelek. Mendengar penjelasan penjaga mesjid itu bulu kudukku berinding, saya tanya berarti yg kulihat itu see taaan? saya menonton sekeliling mesjid & ketika saya menoleh lelaki lanjut usia itu menghilang saya bertambah bingung & rasa takut yg teramat teramat. Dalam hatiku berfikir mungkinkah beberapa orang yg sewaktu ini sholat disini yaitu makhluk halus?

Cerita Terkait

Cerita Horor: Ada Setan Di Masjid By Antoni Munte
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE