Cerita Remaja: Apalah Arti Hubungan 5 Tahun Ini By Icha

Ads:
CERITA REMAJA: APALAH ARTI HUBUNGAN 5 TAHUN INI 
Penulis: Icha

Sudah 5 tahun 8 bulan lebih aku menjalin hubungan sama dia ,panggil saja dia Riko . Hubungan ini memang cukup lama bahkan bertahun-tahun kita jalani hidup ini bersama ,canda tawa ,susah senang ,suka duka ,panas hujan kita lalui bersama bahkan kalo ada tugas pun aku minta dia yang mengerjakan . Dia orangnya baik ,perhatian ,pengertian ,penyayang ,selalu ada disaat aku butuh . Beda dengan sekarang akhir-akhir ini sikap dia berubah menjadi sibuk sendiri sibuk dengan urusannya sibuk dengan hobinya yang menjadi joki atau semacam balapan motor itu .

Sudah 1 bulan komunikasi kita gak lancar dan gak ketemu sama sekali ,kamu berubah kamu lebih mentingin hobi dibanding aku . Aku gak minta banyak sama kamu aku cuma pengen kamu ngasih kabar sebelum kamu benerin motor buat kamu balap atau sebelum kamu sibuk ,aku gak minta banyak waktu buat kamu sms aku ,aku cuma minta 5 menit ajah kamu sms aku dan bilang kalo aku mau ini itu dulu ya nanti aku sms ,itu udah cukup apa susahnya ,kamu cuma sms itu bahkan gak lebih dari waktu 5 menit 3 menit pun cukup . Aku pengen kamu yang dulu Riko kita ngerjain tugas bareng ,kita ketemu canda tawa bareng malam mingguan bareng ,tapi kamu apa kamu cuma mikirin hobi kamu hidup kamu ,kamu egois Riko Apa artinya aku hidup di bagian hidup kamu anggap apa aku ini seakan-akan hobi itu segalanya buat kamu.

Bahkan aku sempat mikir aku pacar kamu sakit ajah kamu gak perhatian jangankan perhatian kamu nanya ajah engga tau ajah engga ,tapi itu hobi kamu motor kalo kamu jatuh pas balapan motor itu rusak kamu benerin apa yang rusak kamu beli benda apa yang harus di ganti kamu sayang-sayang ,tapi aku apa sebagai pacar kamu ? Siapa orang yang nemenin kamu di saat kamu jatuh dari kendaraan sampe kepala kamu terbentur trotoar ,pas kamu kena masalah sama polisi karena tauran ,pas kamu sedih ,pas kamu dituduh orang , siapa yang nemenin kamu ,datang ke siapa kamu hahhh jawab (sambil menahan air mata membasahi pipi) ke AKU Riko padahal waktu itu kamu pas jatuh di kendaraan dan berurusan sama polisi kamu sedang menjalin hubungan sama orang lain bukan aku karena waktu itu kita udah putus . Tapi kenapa kamu datang sama aku kamu ceritain semuanya yang ngebuat aku gak tega ngebiarin kamu ngehadapin ini semua sendiri . Sementara dia pacar kamu Riska yang teman aku juga walaupun gak dekat apa dia tau soal ini engga ,apa peran dia ? apa cuma sebagai pajangan status ajah tanpa tau kegiatan kamu apa masalah kamu apa ,aku waktu itu cuma sebagai mantan kamu masa lalu kamu ,kenapa kamu datang dan cerita sama aku semuanya .

Dan sekarang setelah kita balikan ,dan kamu putus dari Riska kita bahagia setelah adanya pihak ketiga di hubungan kita . Kita jalani bareng-bareng ,bahagia karena kita tau dengan adanya tamu atau pihak ke3 di hubungan kita itu mengajarkan kita apa arti cinta apa arti hidup . Aku jalanin hari-hari bersama dia ,kita sering main dia menjemput aku kerja kelompok di rumah temen walaupun kita pulang ujan-ujanan tapi aku rela ngelakuin itu buat aku . Tapi mana kamu yang dulu Riko yang penyayang ,perhatian ,selalu ada ,pengertian ngebantuin tugas aku ,tapi sekarang sikap kamu bertolak belakang kamu sibuk dengan urusan kamu hobi kamu . Aku coba ngertiin ,aku coba buat sabar nunggu kabar ataupun sms dari kamu atau perubahan sikap kamu bahkan waktu kamu buat aku ,jangankan itu sms ajah kamu jarang . Harusnya kamu mikir gak gampang ngejalanin hubungan selama bertahun-tahun kaya gini walaupun pernah putus nyambung ,gak gampang ngejaga hubungan sejauh ini . Apa arti 5 tahun 8 bulan lebih ini bagi kamu Riko apa ?

Cerita Remaja: Apalah Arti Hubungan 5 Tahun Ini By Icha

Cerita Remaja Lainnya: Kumpulan Cerita Remaja

Tepatnya anniversary 5 tahun kita ,kita ber2 sampe-sampe lupa gak inget dan saling ngucapin pas sore gak tau malem . Ada apa sama hubungan kita ini Riko kenapa jadi kaya gini ,biasanya kita gak pernah telat buat saling ngucapin hari jadi kita . Setelah seminggu dari tanggal anniversary kita aku mutusin kita putus ajah gak ada gunanya aku mempertahanin hubungan sendirian buat apa hubungan dengan situasi gini dipertahanin cuma akan nyakitin satu sama lain . Kamu sempat bilang gak mau tapi aku maaf keputusan aku sudah bulat ,aku pikir hidup cuma sekali terlalu singkat kalo aku habisin waktu aku dengan nangis sakit hati sama orang yang gak pernah peduli sama aku ,aku pikir masih banyak di luar sana yang lebih baik . Benar kata sahabat temen-temenku ataupun mamah aku sendiri mereka sebelumnya sempat bilang “buat apa pertahanin orang yang gak peduli sama kita ,yang buat kamu nangis terus lebih baik dilepas gak pantes buat kamu” tapi aku hanya menjawab dengan senyuman dan bilang “kalian gak tau rasanya gimana ,apalagi udah bertahun-tahun gini” (ucapku dalam hati) . Dulu mamah suka sama Riko tapi semenjak aku putus ,mamah liat aku nangis dan aku ceritain semua ke mamah bahwa sempat ada orang ke 3 di hubungan kita dan dia sibuk sendiri ,semenjak itu mamah langsung gak suka ,mungkin karena melihat anak perempuannya nangis .

Semenjak putus kita lost kontek . Aku bikin status di facebook tentang dia ,dia respon dengan hadir jempol (like) dan langsung ngeinbox dan bilang “ aku masih disini untuk setia” kata- kata itu bikin hati meleleh dan seneng ternyata dia masih sayang dan berharap hubungan ini . Akhirnya kita smsan seperti biasa dia minta balikan tapi gimana dengan janji aku sendiri “bahwa aku gak akan pacaran dulu sampai kelulusan nanti ,dan akan fokus belajar sekolah) ,

aku bales sms dia dengan “maaf trauma sakit ini masih ada aku belum siap ,kalo kamu benar-benar jemput aku di kelulusan nanti” dia pun membalas dengan tetap ingin balikan aku coba bicara dengan baik-baik dia pun mengerti dan akhirnya kita sepakat buat balikan atau jadian lagi dikelulusan kita nanti yang tinggal beberapa langkah lagi . Dia pun janji sambil kita nunggu kelulusan kita akan tetap kontekan ,aku gak akan pacaran dulu bakal nunggu kamu di kelulusan nanti ,aku gak akan bikin kamu nangis sakit lagi aku janji . Dan cewek mana yang gak percaya cowok yang disayanginya bilang kaya gitu ,akhirnya aku percaya walaupun agak sedikit ragu . Setelah itu sikap dia berubah dengan mungkin gengsi buat duluan sms gak tau apa lah alesannya dia gak sms beberapa hari dan aku pikir situasi ini gak akan bener lagi pasti kecewa lagi aku kirim pesan buat dia yang isinya 

“yaudah kalo sikap sifat kamu masih tetep kaya dulu aku gak mau sakit nangis ke sekian kalinya ,silahkan urusi dunia kehidupan dan hobi kesayangan kamu itu . aku bukan yang terbaik buat kamu aku masih banyak kesalahan-kesalahan yang harus aku perbaiki aku cuma wanita biasa yang nangis kalo disakitin ,segini usaha ku segini pengorbanan dan setia yang bisa aku kasih ke kamu . semua udah aku lakuin buat hubungan ini sekiranya masih kurang di mata kamu aku minta maaf ,silahkan cari orang yang sesabar aku sesayang aku ,mudah ngemaafin (yang beberapa kali bikin salah ) mungkin keluarga kamu sempat gak suka juga sama aku silahkan cari .slamat tinggal”

Aku tunggu balasan dari dia ,walaupun aku gak peduli dia mau bales atau engga yang penting dia baca . 3 hari dia gak bales ,aku coba kembali bikin status entahh apa itu soalnya status itu bukan buat dia mungkin karena dia ngerasa itu buat dia jadi dia langsung respon dengan hadir jempol (like) dan kembali ngeinbox bilang 
Riko : “maaf hapenya rusak” 
aku bales dengan singkat “iya gapapa” 
Riko : dia pun bales “iyah bem” (bem itu panggilan sayang kita berdua aku dipanggil tembem karena pipiku tembem ,dan panggilan dia (Riko) dengan sebutan themez karena hidung dia themez ,aku kembali ngebales inbox dia 
Aku : “memang ga berubah tetap sama simple” 
Riko : dia pun ngebales “ngga ko aku gak berubah” (sempat aku bales inbox dia pake emot ketawa tapi dia Cuma bales)
Riko : “aku masih yang dulu ko” . Dan balesan itu menjadi percakapan terakhir bagi kita berdua karena aku gak bales inbox itu lagi.

Setelah itu kita lost kontek walaupun jempol dia selalu hadir di status aku.

Tepatnya tahun baru aku buka jejaring social untuk bikin status Slamat datang tahun baru 2015 aku liat pemberitahuan ternyata dia kembali hadir dengan mengelike status ku . Dan paginya setelah aku beres mandi makan dan beres-beres rumah aku coba buka facebook gak disangka pertama muncul nama dia dengan status berhubungan menikah dengan Bella Eka Putri (dan ceweknyaitu aku kaya kenal dia teman SMP aku dulu walaupun kita gak deket tapi gak tau sekedar mirip) .

“Mata udah gak bisa nahan lagi iyah aku nangis ,Ya Allah apa salah Aku sama dia aku sadar aku cuma sebagai mantan dia ,gak seharusnya aku tangisin dia ataupun larang-larang dia sama orang lain , tapi aku beruntung aku tetep sama janji aku sendiri dan gak balikan sama kamu Riko . Sekarang aku paham mungkin hape kamu bukan rusak tapi kamu coba menghindar buat lost kontek secara halus . Seengganya kalo kamu mau alur dengan jalan cerita kaya gini jangan datang kasih harapan buat janji-janji ini semua kamu lontarin seakan-akan dia ngasih harapan . Tapi gak apa-apa ko aku gak akan ngeganggu kalian aku bakal pergi dari kalian tenang ajah ,aku bakal blokir facebook Riko biar aku gak tau apa kegiatan kalian hari-hari kalian berdua dan yang paling penting biar aku gak sakit hati . Dan buat kamu Riko semoga sadar ,dan buka lebar-lebar mata kamu lihat siapa yang tulus dan pura-pura ,kamu udah besar kamu pasti tau mana pendamping hidup yang terbaik buat kamu . terimakasih udah ngajarin semua arti setia ini dan pelajaran ini .Silahkan nikmati kemenangan kalian ,aku pergi” .

Tentang Penulis:
Nama : Resya Rusyana Sukmayati
TTL : 5 Juni 1997
Sekolah : SMK Bina Budi Purwakarta
Email Facebook : echa_ioll@yahoo.com

Cerita Terkait

Cerita Remaja: Apalah Arti Hubungan 5 Tahun Ini By Icha
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE