Cerita Sedih: Setetes Rindu Untuk Hujan By Erispa

Ads:
CERITA SEDIH: SETETES RINDU UNTUK HUJAN 
Penulis: Erispa

Hari ini hujan turun lagi, yaa.. seperti kisah cintaku yang mungkin tak seindah kisah cinta kalian. Kata orang, setiap kali turun hujan, maka akan terselip suatu berkah yang tiada arti setelah hujan pergi. Bagiku, hujan adalah sesuatu yang bisa membuatku merasakan rasa damai dan merasakan ketenangan di setiap detiknya. Jika turun hujan,aku selalu pergi ke halaman untuk menikmati tiap tetesan air hujan yang slalu membuatku senang dan nyaman. Aku merasa hidup ini akan sempurna jika kita bersama dengan orang yang slalu bisa membuat kita merasa bermakna jika kita bersamanya.

Disini,aku ingin menceritakan sedikit kisah cintaku yang mungkin bisa membuat hati kalian tersentuh dan merasakan apa yang aku rasain,, namaku Rindu. Saat aku berulang tahun ke-17 orang tuaku memberiku kado spesial buat aku, sebuah buku diary yang di hadiahkan khusus hanya untukku. Karna mereka tau aku hobby banget sama menulis, makanya mereka kasih buku ini buat aku. Namun seminggu kemudian, Ortuku harus balik ke singapura lagi, buat nyelesain bisnisnya. Dan di rumah aku Cuma sama bi Minah.

Pertama kali aku menulis diary, ku tulis mengenai seseorang yang datang tiba-tiba dalam hidupku. Seseorang yang membawa kebahagiaan untukku dan yang selalu setia menemani aku. Namanya Hujan, seorang cowok berparas tubuh tinggi, dan bertampang manis serta tampan,namun sedikit manja dan menyebalkan. Dia selalu ingin ada di samping aku,pokoknya pengen slalu deket sama aku. Awalnya aku bisa kenal sama dia waktu aku berada di depan toko buku untuk berteduh. Dan seketika itu juga hujan sedang turun dengan derasnya. Lalu Hujanpun berlari dan menabrakku.
“Aww,, ehh kalau jalan tuh liat-liat donk,,,!!! Sakit tau nggak !!”Bentakku.
“Aduuh maaf mbak maaf maaf,,aku tidak sengaja”Jawabnya ketakutan.
“Nggak sengaja,, sakit tau nggak.. Aww..”Ucapku marah-marah.
“Aduh maaf yaa nona, sini aku liat,,”Ucapnya memegang lenganku yang sepertinya keseleo.
“Aduhhh,, kamu tuh lain kali kalau jalan hati-hati donk,, kalau aku celaka gimana, kalau aku kenapa kenapa gimana ?? kamu mau tanggung jawab ??? hah ???”Teriakku marah-marah sendiri.

Tapi dia tak menghiraukanku dan terus memijit lenganku. Berulang kali aku teriak-teriak karna aku merasakan sakitnya lenganku.
“Udah mendingan kan ???”Tanyanya memandangiku.
Akupun terdiam sambil salting sendiri.
“Ehhh eemm udah kok,, makasih,, !! ya udah aku mau pulang,, mamah aku udah nungguin aku, bye..”Ucapku lekas berdiri tanpa menghiraukan dia.
“Ehh tunggu tunggu tunggu, namaku Hujan, kalau kamu ??”Ucap Hujan sambil mengajukan tangannya.
“Hahahaha,, lucu banget nama kamu,, Hujan ???”Tanyaku seperti mengejek.
“Yee biarin donk,, nama kamu siapa ??”Tanya Hujan..
“Hahaha.. hehehehe,, namaku Rindu..”Jawabku.
“Rindu ??? nama yang cantik, seperti orangnya..”Jawabnya.
“Apa’an sih kamu?? Gombal... udah ah aku mau pulang ..”Jawabku.
“Emm,, gimana kalau aku anterin pulang ?? kebetulan aku juga mau pulang ..”Ucapnya.
“Ga usah deh ,, makasih ,, ntar aku malah ngrepotin kamu ,, “Jawabku.
“Udah ayok gpp .. sini biar payungnya aku yang bawain ..”Balas Hujan sambil memegang payungku. 

Hahahaha,, terkadang aku tertawa sendiri jika aku ingat akan tingkah lakunya yang super duper manja dan romantis itu, Tuhan terima kasih atas karunia yang Kau berikan untukku. Aku seperti merasa di perhatikan atas kedatangnya dalam hidupku. Selama 3 bulan , aku temenan sama dia. Kita udah saling tukar no telvon dan kita juga sering jalan bareng dan weekend bareng.
“Haey Rindu,,aku lagi kangen nih sama kamu,,”Ucap Hujan lewat bbm.
“Hahahahaa,, apaan sih kamu ?? bikin orang ketawa aja deh :D”Balasku.
“Hehehehehee,, trus gimana dong ?? aku pengen maen sama kamu lagi nih Rin,, minggu pagi kita jalan-jalan yuk..”Ajaknya.
“Okeey deh, tapi kita mau kemana ??”Tanyaku.
“Kita pergi nonton dan kita makan ice cream,, okey ..”Jawab Hujan.
“Iya deh ,, kamu jemput yaa,,”Ucapku.
“Beres boss,, udah sekarang kamu siap-siap ya. A ku mau ajak kamu nonton...”Ucap Hujan.
“Dihh,, sekarang ?? kamu nggak lihat sekarang jam berapa .. ?? kamu ngaco deh ..”Ucapku.
“Emang kenapa sih ?? baru jam setengah 8.. udah ayok..”Balas Hujan.
“Kamu mah gitu,, ya udah jangan lama-lama,, aku mau ke rumah temenku, pinjem buku..”Jawabku.
“Udah ntar aku anter, ini aku udah otw..”Ucap Hujan. 

Emang dasar manja banget deh si Hujan,, terpaksa aaku ngikutin kemauan dia. Toh aku juga mau nyenengin dia, karna sepertinya dia menjadi salah satu orang yang harus ku bahagiakan setelah mama dan papahku. Mungkin aku udah mulai suka sama dia. Ya Tuhan, jika kami memang di pertemukan untuk saling bersama, persatukan kami berdua.
“Selamat malam tuan putri...!! Eng ing eng,,,!!! Pangeran datang menjemput tuan putri..”Ucap Hujan mempersilahkanku masuk ke mobil.
“Lebay dehh ,, kita mau kemana nih ??”Tanyaku.
“Ada deh , mau tau aja,,ntar juga tahu sendiri..”Jawab Hujan.
“Awas aja kalau bo’onk .”Ucapku.
“Nggak-nggak.. suer dehh ..”Ucap Hujan.

Cerita Sedih: Setetes Rindu Untuk Hujan By Erispa

Cerita Sedih Lainnya: Kumpulan Cerita Sedih

Ternyata Hujan membawa aku ke taman. Dan kebetulan, di taman ada kedai ice cream, lalu Hujan membawaku kesana. Dia pesan ice cream bertumpuk-tumpuk dan dia bawa 2 khusus untukku.
“Wow,, hujan,, kok banyak banget ice creamnya ??”Tanyaku.
“Biarin,, kamu kan suka ice cream, ini aku beliin yang banyak buat kamu ...”Ucap Hujan.
“Hehehe,, makasih yaa, kapan-kapan begini lagi juga ga papa kok ,. Hehehe,,”Jawabku.
“Dasar kamu tuhh,,”Ucap hujan sambil mencubit hidungku.
“Ihh sakit tau’.. eh btw, kenapa nama kamu hujan???”Tanyaku sambil makan ice cream.
“Emm,, dulu waktu mamah akan nglahirin aku ,cuacanya mendung dan langitnya gelap banget, bersamaan dengan lahirku,hujanpun datang dengan derasnya seperti mengiringiku lahir ke dunia ini. Makanya aku di beri nama hujan oleh papahku..”Jelas hujan sambil memandangi langit yang sepertinya akan turun hujan.
“Begitu yaa,, tapi nama kamu unik juga loh.. aku jadi pengen terus ngledekin kamu , hahahahaa.. hujan,,”Ledekku sambil mencoreti muka hujan dengan ice cream.

Dengan mimik wajah yang melamun, tiba-tiba Hujanpun kaget.
“Dih,, kamu jahat deh Rin,, eehh awas ,, hujannya turun, rintikkan airnya sakit ya Rin??”Ucap hujan sambil nglindungin aku.
“Aww,,iya jan,, kita duduk disini aja yaa.. kok hujan sih ?? perasaan tadi malamnya indah loh , banyak bintang juga. Pasti kamu yang maggil yaa .. hayoo ngaku ...?!!”Tanyaku sambil mencubit Hujan.
“Idiihh nuduh nuduh aja kamu bisanya,, emangnya bisa apa aku manggil hujan, ngaco deh kamu i i ..”Jawab Hujan.
“La terus kita pulangnya gimana dong ??”Tanyaku.
“Gimana lagi ?? kita terpaksa nunggu hujannya reda,,”Ucapnya tenang.
“Kok kamu tenang gitu sih ?? ntar kalau hujannya sampe malem gimana dong ??”Tanyaku. 
“La terus mau gimana lagi Rindu ???”Balas Hujan.
“Nyebeliin nih hujannya... nggak bisa di ajak kompromi.. kalau hujannya ntar kalau aku udah pulang gitu ga papa.. menyebalkan...”Gumamku.
Namun Hujan malah memandangiku sambil tersenyum.

5 bulan pun terlewati. Kini hubunganku dengan hujan pun semakin dekat,dan bahkan kami kemana-mana slalu bersama. Ya Tuhan, apa mungkin aku mencintai Hujan ??? karna dia slalu bisa membuatku nyaman dan slalu bisa membuatku menjadi wanita seutuhnya. Lalu ketika kami berlibur di pantai, Hujan diam-diam memberiku kejutan spesial ketika aku ingin melihat sunset. Aku yang saat itu lagi asik tiduran di bangunkan langsung sama Hujan.
“Rindu ayo kita lihat sunset bareng,, ntar keburu habis sunsetnya,, ayok cepetan...!!??”Ucap Hujan menarik tlenganku.
“Iyaa-iya sebentar dong.. aku kaget tau,,iih kamu mah gitu..”Balasku sambil berdiri.

Tiba-tiba hujanpun menghilang ketika aku telat menyusulnya.
“Hujan.. kamu dimana ??? tadi katanya mau lihat sunset bareng... gimana sihh ???”Ucapku sambil mencari Hujan.
Ternyata hujan sedang ada di toilet salah satu toko souvenir, dia batuk darah disitu.
“Ya Tuhan,, jangan ambil nyawaku.. aku masih ingin membahagiakan Rindu..”Ucap Hujan saat berada di toilet.
“Hujann,, kamu dimana sih ?? jangan ngilang gini dong... aku khawatir sama kamu...”Ucapku menangis dan langsung duduk memandangi sunset.

Lalu kemudian ada seseorang yang menutup mataku.
“Ini siapa ??”Tanyaku.
“Cilub baaa... hehehe,, maaf ya Rin.. aku tadi masih di belakang.. soalnya kebelet banget ,, heehe.. ini buat kamu..”Ucap Hujan sambil memberiku ice cream.
“Ihh kamu tuh nyebelin banget sih ...!!! aku tuh hampir pingsan tau nggak !! gara-gara teriak ngga jelas nyariin kamu..”Ucapku mencubit pipi Hujan.
“Adaawww,, yaa maaf dong tuan putri.. uda h yuk duduk..”Ajak Hujan.
“Ada apa kamu ngajak aku kesini ??”Tanyaku.
“Aku pengen nghibur kamu aja kok ,, “Jawab Hujan.
“Iihh kamu mah gitu,, ngajak maen-maen aja bisanya, udah ah aku mau balik ke kamar,, ngantuk..”Ucapku langsung berdiri.
“Eiittt,, tunggu Rin,, aku mau ngomong serius sama kamu..kamu jangan pergi dulu..”Ucap Hujan menahan tanganku.
“Aduuhhh,,, ada apa lagi sih Jan ??”Tanyaku.
“Pliss kamu duduk dulu Rin,,”Ujar Hujan.
“Okey,, ada apa Hujan ?? kamu mau ngomong apa ??”Tanyaku duduk di samping Hujan.
“Emm,, aku mau ngomongin hal ini tuh udah sejak lama Rin,, ini tentang perasaanku ke kamu...”Jelas Hujan.

Akupun tersentak kaget dan langsung memandangi Hujan. Hujanpun langsung memegang tanganku dan meletakkan di dadanya.
“Kamu tahu Rin?? Setiap kali aku nglihat kamu, hati ini selalu merasakan hal yang aneh. Aku nggak tau perasaan apakah ini. Semakin aku mencoba nghilangin rasa ini, semakin sulit Rin.. sepertinya aku mulai menyukaimu.. setiap kali kita jalan bareng, nghabisin waktu bareng, aku selalu merasa damai dan bahagia Rindu.. dan di saat aku jauh dari kamu, aku merasa ada yang kurang dari diriku.. aku merasa hampa dan kosong,, jadi.. apa kamu mau jadi pacar aku Rindu ??? aku benar-benar sayang sama kamu..”Jelas Hujan sambil memegang tanganku.

Akupun seperti terkena hipnotis.. aku hanya bisa tersenyum terharu dan langsung memeluk Hujan.
“Kamu tahu Hujan ?? aku juga ngrasain hal yang sama seperti kamu,, kamu bodoh deh,, aku tuh udah mendam perasaan ini sejak lama Hujan,, bahkan sejak pertama kali kita ketemu..jadi aku mau jadi pacar kamu Hujan.. i love you..”Jawabku memeluk Hujan.
“Apa Rin ?? kamu sungguh-sungguh ??aku nggak percaya kalau kamu juga ngrasain hal yang sama kayak aku Rin,, makasih ya Rindu,, aku janji ,aku bakalan slalu jagain kamu , dan selalu ada buat kamu.. i love you to sayang..”Jelas Hujan mencium tanganku.
“Kamu bodoh.. kenapa kamu baru sekarang ngungkapinnya ?? kamu tau nggak aku tuh udah was-was taw nggak??! Aku takut kalau kamu Cuma nganggap aku sebagai teman,, kenapa dari dulu kamu nggak nembak aku ??”Tanyaku.
“Hehehe,, dasar bawel.. aku tuh masih ngumpulin PD aku sayang buat ngungkapin perasaan aku ke kamu.. dasar bawel.”Jawab hujan mencubit hidungku.
“Adaaw,, sakit taw.. nihh rasain ..”Balasku mencubit pinggang Hujan.

Kamipun tertawa bahagia dan merasakan indahnya cinta bersama terbenamnya sunset di ufuk barat.
1 tahun berlalu.. hubunganku dengan Hujan berjalan dengan baik dan bahagia. Namun pada saat aku jalan sama Hujan di mall, tiba-tiba Hujan pingsan. Akupun panik seketika itu juga.
“Hujan,, kamu kenapa,, ?? kamu kenapa Jan ?? bangun Hujan,, tolong..!! tolong!!!”Teriakku.
Lalu orang-orang di sekitarku menolongku dan langsung membawa Hujan ke rumah sakit.
Setelah keluar dari ruangan,dokterpun memanggilku untuk menemui beliau di ruangannya.
“Permisi dokter...”Ucapku masuk ke ruangan dokter.
“Ohh, iyaa,, silahkan duduk nona dik,,”Ucap dokter.
“Dokter bagaimana keadaan pacar saya ??”Tanyaku.
“Begini dik,, penyakit pasien Hujan yang dulu sepertinya kambuh lagi. Dan bahkan sudah mencapai stadium akhir..”Jelas dokter.
“Maksud dokter?? Pacar saya punya penyakit apa dok ?? karna dia tidak pernah cerita ke saya..”Ucapku.
“Maaf dik,, sayaa harus ceritakan keadaan yang sebenarnya. Karna jika tidak,kasihan pacar adik, harus memikirkan beban seberat ini..”Jawab Dokter.
“Cepet dok.. saya ingin mendengarkannya..”Desakku.
“Pacar adik terkena kanker otak stadium akhir, dan kanker ini sudah menyebar ke seluruh tubuh pasien. Dan secara medis, di perkirakan umurnya hanya bisa bertahan dalam waktu 1 bulan.”Jelas dokter.
“Apa dok ??!! kanker otak ??!!!”Ucapku tak percaya. Seketika itu pula air mataku tak dapat ku bendung lagi.
“adik yang sabar ya, saya sebagai salah satu tim dokter hanya bisa membantu sebisa kami..namun segala sesuatu adalah kehendak dari yang Maha Kuasa.”Balas dokter 
“Kalau begitu terima kasih dokter,, saya permisi..”Ucapku meninggalkan ruangan dokter.
“Hujan, kenapa kamu nggak pernah critain ini semua ke aku ?? kamu tega ya liat aku nangis dan menderita begini ??? apakamu mau ninggalin aku sendirian ??!! aku menyayangimu Hujan, aku sangat menyayangi kamu...”Batinku sambil menangis dan memandangi Hujan yang lagi terbaring lemah tak berdaya.

Kemudian aku masuk ke ruangan Hujan. Di situ, aku menangis dan memeluk Hujan.
“Aku ingin kita sama-sama lagi Hujan,, jalan bareng, makan ice cream bareng,, aku kangen sama kamu... plis tolong kamu buka mata kamu Hujan,, pliss tolong kamu bangun...”Ucapku sambil menangis dan mencium tangan Hujan.
Lalu aku menelfon keluarga Hujan untuk datang ke rumah sakit dan mengatakan bahwa penyakit Hujan kambuh.. dan seketika itu pula, mama dan papa Hujan langsung datang ke rumah sakit.

10 menit kemudian, merekapun datang. Lalu aku langsung memeluk mamahnya Hujan, tante Lili.
“Nak rindu,, bagaimana keadaan Hujan ??”Tanya tante Lili.
“Keadaan Hujan mengkhawatirkan om,tante.. bahkan kata dokter, kanker otak yang di derita Hujan sudah mencapai stadium akhir dan bahkan secara medis, umur Hujan hanya di perkirakan tinggal 1 bulan om tante...”Jelasku sambil menangis.
“Astagfirulloh,, Hujan anakku.. kenapa malang sekali nak nasibmu...”Ucap Tante Lili memandangi Hujan.
“Yang sabar mii.. ini semua adalah ujian dari Tuhan untuk kita,, mamaa,Rindu harus kuat, kita hanya bisa berdoa untuk memohon yang terbaik untuk Hujan..”Ucap Om Roy,papa Hujan.
Siang dan malam, aku terus menjaga Hujan, tak perduli hujan atapun panas, aku selalu ada di samping Hujan. Bahkan om Roy dan tante Lili menyuruhku untuk pulang, tapi aku ersihkeras tak mau meninggalkan Huja sendirian sampai dia tersadar.

1 minggu berlalu, tapi sampai saat ini Hujan tak kunjung sadar dari komanya. Lalu ku bisikkan kata-kata indah di telinganya.
“Kamu tahu Hujan ?? kamu adalah separuh dari jiwaku. Kamu adalah tujuanku untuk hidup. Hari-hariku akan terasa sepi dan kosong tanpa kehadiran dirimu. Apa kamu tau ?? aku sangat menyayangi kamu melebihi apapun, aku tak ingin kamu prgi jauh dari aku Hujan, karna aku takut bila harus hidup tanpamu.. aku takut, aku tidak akan bisa melihat senyumanmu,, aku takut aku tak akan bisa lagi berdebat dengan kamu, aku takut... aku takut bila aku tak bisa bersamamu lagi.. aku ingin kamu selalu di sisi aku.. menemani hidupku lagi dan slalu akan membuatku bahagia.. i love you Hujan..”Bisikku sambil menangis.

Kemudian tanpa terasa tangan Hujan bergerak perlahan, dan dia pelan-pelan membuka matanya sambil menyebut namaku.
“Rindu.. Rindu..”Ucapnya lirih.
“Hujan ... akhirnya kamu sadar,, terima kasih Tuhan,, bentar yaa aku panggilin dokter.. dokter..!!! dokter..!!! Hujan siuman dok..!!”Teriakku memanggil dokter.
Dokterpun datang dan langsung memeriksa Hujan.
“Dia sudah sadar dok.. terima kasih Ya Allah,, kau telah mengabulkan do’aku..”Ucapku terharu. Akupun langsung menelfon tante Lili dan Om Roy untuk datang ke Rumah sakit dan melihat keadaan Hujan.
“Alhamdulilah,, keadaan paasien Hujan, kini telah melewati masa kritisnya..”Ucap dokter.
“Terima kasih dokter...”Ucapku
“Kalau begitu saya permisi dulu..”Ucap dokter.
“Iya dok,, terima kasih .”Jawabku.
“Hujan,, kamu nggak papa kan sayang ..?? gimana keadaan kamu sekarang ??”Tanyaku
“Aku nggak papa kok sayang,, kok kamu nangis sih ??? jangan nagis donk ,,jelek!!!”Ucap Hujan mencubit pipiku.
“Aww.. kamu ini yaa,, lagi sakit masih bisa bercanda,, ini.. kamu cubit pipiku yang 1nya..”Ucapku tersenyum dan menaruhkan tangan kiri Hujan ke pipiku.
“Hehehehe,, aku kangen sama kamu cinta..”Balas Hujan menangis.
“Heyy,, kok kamu ikut-ikutan nangis sih.. udah yaa..”ucapku menghapus air mata hujan.
“Kamu baik-baik aja kan sayang ?? lalu apa kata dokter?? Dokter bilang apa tentang penyakit aku ??”Tanya Hujan sambil memegang pipiku.
“Kamu jahat Hujan,, kenapa kamu rahasiain ini dari aku ?? kenapa kau bohonh sama aku ??kamu tau ?? aku tuh khawaatir sama kamu.. kata dokter.. kanker kamu udah mencapai stadium akhir.. dan bahkan umur kamu udah nggak lama lagi.. aku takut kamu pergi Hujan..”Jelasku sambil menangis.
“Ssttt,,, tenang sayang ,, aku nggak akan kemana-mana kok,, kamu ingat janji aku kan ?? aku slalu ada buat kamu dan akan slalu jagain kamu..”Ucap Hujan sambil memelukku.
“Aku takut aku ngga bisa liat senyuman kamu, aku takut aku nggak akan bisa berdebat lagi sama kamu, aku takut kamu bakal ninggalin aku sendirian Hujan.. aku nggak bisa hidup tanpa kamu...”Balasku sambil membalas erat pelukan Hujan.
“Aku slalu ada buat kamu Rindu,, aku akan slalu jagain kamu.. kamu tenang yaa..”Jawab Hujan sambil menhapus air mataku.

Sesaat kemudian ortu Hujanpun datang.
“Sayang,, kamu nggak papa ?? apa yang kamu rasain ?? mana yang sakit ??”Tanya tante Lili.
“Kamu nggak papa kan Hujan ??”Tambah om Roy.
“Pii.. Mii,,aku nggak papa kok,, buktinya aku udah sehat sekarang..papi sama mami nggak perlu khawatir..”Jawab Hujan.
“Tapi kan Hujan,,,”Ucap tante Lili.
“SSttt... mami... aku nggak papa mi.. aku dah sehat sekarang..”Ucap Hujan.
“Mami sama Papi khawatir sama kamu Hujan,,,”Ucap tante Lili dan om Roy memeluk Hujan.
“Aku nggak papa mii..pii”Balas Hujan.
5 hari telah berlalu, Kondisi hujan selalu pucat, namun semangatnya untuk terus bertahan melawan penyakitnya semakin tak terpadamkan. Ketika Hujan ingin di antar ke kamar mandi olehku, dia muntah darah di kamar mandi. Akupun panik setengah mati melihathal itu.
“Hujan,, kamu nggak papa sayang ??”Tanyaku sambil mengelap darah dari bibirnya. Namun Hujan tak sadarkan diri. Dia hanya pura-pura pingsan.
“Hujan bangun hujan,, kamu nggak papa kan .. Hujan..”Ucapku menangis sambil teriak histeris. Beberapa menit kemudian, hujanpun bangun.
“aku nggak papa Rin.. hehehehee.”Jawab Hujan menahan sakit.
“Hujan,, kamu bercanda yaa, ikkh kamu ini yaa,, aku tuh khawatir sama kamu udah Ayo kita kembali ke kamar.. kamu butuh istirahat yank..”Ucapku membantu Hujan berjalan.

Saat pukul 1 siang, Hujan mengajakku ke taman. Sepertinya dia ingin menghiburku. Tapi sebelum itu, ketika aku tertidur, Hujan menulis surat untukku.

 Dear Kekasihku Rindu.
Aku minta maaf jika aku belum bisa menepati janjiku. Di saat kamu membaca surat ini, mungin aku sudah tak ada di sisimu lagi.. aku tau, kamu tak ingin kehilangan aku Rindu,, tapi,, penyakitku ini sepertinya semakin ingin membunuhku, kamu sudah liat kan ?? rambutku kini sudah mulai rontok. Dan bahkan botak. Rindu,, aku ingin ketika kamu membaca surat ini, kamu tidak akan meneteskan air matamu itu walaupun setetes. Berjanjilah padaku untuk selalu tersenyum.. karna di balik hujan yang pekat, akan ada pelangi yang indah yang akan menghias hidupmu.. jangan pernah kau lupakan aku. Karna aku selalu menyayangimu dan mencintaimu sampai akhir hayatku. Bila nanti kita bertemu, aku ingin Tuhan mempersatukan kita di dalam surga-Nya yang indah dan kita bisa hidup bahagia selamanya. Aku tak ingin melihatmu bersedih Rin. Tuhan bila waktuku tak lama lagi, izinkan aku sekali saja untuk membahagiakan kekasihku.. berilah aku kesempatan terakhir untuk melukis pelangi di hidupnya.
Kamu adalah semangatku dan tujuan hidupku Rindu. Aku Sangat menyayangimu dan mencintaimu. Maafkan aku rindu, aku harus pergi.. Selamat tinggal sayang..
Kekasihmu
Hujan 

Dan surat itu di letakannya di bawaah bantal.
“Cantik.. ayok kita ke taman ..”Ucap Hujan.
“ayok.. tapi sebentar saja yaa,, soalnya kamu lagi sakit..”Balasku.
“Iya deh.. sebentar saja kok,, habis ini aku mau tidur..”Jawab Hujan.
Ketika di taman, Hujan tidur di pangkuanku. Dia terlihat bahagia sekali.
“Sayang,, aku cinta kamu..”Ucap Hujan memgang pipiku.
“Aku juga cinta sama kamu Hujan..”Balasku mengelus rambutnya.
“Aku bahagia banget bisa nghabisin waktu berdua sama kamu..”Ucapnya tersenyum.
“Aku juga sayang.”Balasku
“Tuhan aku merasa maut telah datang,, kini saatnya bagiku untuk pergi,, ku titipkan Rindu kepadaMu..”Batin Hujan menutup mata untuk selamanya.
“Sayang,, aku pengen kita terus bersama-sama,, apakah kamu akan selalu ada buat aku ??”Tanyaku.

Tapi Hujan tak menjawab, hanya tersenyum dan tertidur.
“Sayang, kamu tidur ?? sayang bangun..sayang ..!!! Hujan jangan tinggalin aku..”Terakku sambil menangis.
Susterpun membawa Hujanke UGD, om Roy dan tante Lili juga ikut serta.
“Hujan kamu jangan tinggalin aku.. kamu harus bertahan..”Teriakku menangis.
Om Roy dan tante Lili hanya bisa menangis melihat keadaan Hujan.

5 menit kemudian dokterpun keluar dari UGD.
“Dokter bagaimana keadaan anak saya ??”Tanya Tante Lili sambil menangis.
“Kami dari tim dokter sudah berusaha semaksimal mungkin ibu, bapak, namun Tuhan berkehendak lain,, nyawa pasien Hujan tidak dapat tertolong. Mungkin Tuhan lebih menyayangi Hujan.”Jelas dokter.
“Tidak..!!! anakku. Hujan,,, sayaang...”Teriak tante Lili menangis histeris. Akupun ikut menangis setelah mendengar hal ini. Hatikupun berduka.
“Kamu bohong Hujan,, kamu ngingkarin janji kamu, kamu jahat,,!! Kamu bilang kamu nggak akan ninggalin aku ,, ayook kita pulang Hujan,, bawa aku bersamamu,, aku ingin selalu bersamamu.. !! Hujaaaannnnnn.....”Teriakku sambil mencoba membangunkan Hujan.
“Sebelum Pasien Hujan menghembuskan nafasnya yang terakhir, dia menitipkan surat ini untuk kamu, Rindu..”Ucap dokter.

Sambil menangis, akupun membaca surat dari Hujan.

 Dear Kekasihku Rindu.
Aku minta maaf jika aku belum bisa menepati janjiku. Di saat kamu membaca surat ini, mungin aku sudah tak ada di sisimu lagi.. aku tau, kamu tak ingin kehilangan aku Rindu,, tapi,, penyakitku ini sepertinya semakin ingin membunuhku, kamu sudah liat kan ?? rambutku kini sudah mulai rontok. Dan bahkan botak. Rindu,, aku ingin ketika kamu membaca surat ini, kamu tidak akan meneteskan air matamu itu walaupun setetes. Berjanjilah padaku untuk selalu tersenyum.. karna di balik hujan yang pekat, akan ada pelangi yang indah yang akan menghias hidupmu.. jangan pernah kau lupakan aku. Karna aku selalu menyayangimu dan mencintaimu sampai akhir hayatku. Bila nanti kita bertemu, aku ingin Tuhan mempersatukan kita di dalam surga-Nya yang indah dan kita bisa hidup bahagia selamanya. Aku tak ingin melihatmu bersedih Rin. Tuhan bila waktuku tak lama lagi, izinkan aku sekali saja untuk membahagiakan kekasihku.. berilah aku kesempatan terakhir untuk melukis pelangi di hidupnya.
Kamu adalah semangatku dan tujuan hidupku Rindu. Aku Sangat menyayangimu dan mencintaimu. Maafkan aku rindu, aku harus pergi.. Selamat tinggal sayang..
Kekasihmu
Hujan 

“Aku janji, aku nggak akan nangis kok,, semoga kamu tenang di alam sana.. makasih atas pelangi yang kau ciptakan untukku. Aku selalu sayang sama kamu.. i love you ..”Ucapku.
“Kamu yang sabar yaa Rin,, biarkan Hujan tenang di alam sana..”Ucap Tante Lili menguatkanku.
Setelah prosesi pemakaman hujan selesai, aku masih tinggal di makam Hujan.
“Kamu baik-baik ya di sana. Tidur yang nyenyak.. aku janji, kita akan bersama suatu saat nanti.. aku pulang dulu ya sayang.. mimpi yang indah...”Ucapku sambil menangis.

Cinta tak selamanya harus memiliki. Mungkin ada kalanya kita harus berkorban demi orang yang kita sayang. Meski sakit. Tapi kita harus menghadapinya.

HAPPY ENDING

Tentang Penulis:
Nama : Erispa Ajeng Nabela
Alamat: Magetan, Jawa Timur
Facebook : Erispa

Cerita Terkait

Cerita Sedih: Setetes Rindu Untuk Hujan By Erispa
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE