Berawal Dari Sebuah Perkataan By Lutfi Sofyani

Ads:
BERAWAL DARI SEBUAH PERKATAAN
Penulis: Lutfi Sofyani

Setiap remaja jatuh cinta pasti pernah merasakan galau, malu mengungkapkan dan bahkan memendam cintanya. Dan rasa yang tak pernah dia tau dari mana asalnya. Dan rasa yang tidak akan pernah bisa dia bohongi. Pahit, manisnya pun pasti ada dan akan merasakan. Tergantung cara ia menjalani, kuat mempertahankan atau di pertahankan. Ketika sosok seorang menggali lubang itu sendiri dan terperangkap jatuh kelubang yang ia gali. Hal itu juga telah terjadi padaku. Ketika sebuah perkataan tercela keluar dari mulutku hal itu yang aku nikmati saat ini.

Waktu aku masih duduk dibangku SMP tepatnya pas kelas 8-9. Aku sering di jadikan konsultan berjalan oleh teman-temanku. Apapun masalah mereka selalu diceritakan padaku dan meminta saran padaku. Ada-ada saja ..

Dan suatu ketika teman ku mencurahkan isi hatinya kepada ku yaa mungkin anak remaja sekarang bilang yaaa curhat lah yaaa….

Yaa mungkin dimata teman-teman aku orang yang nyebelin ya memang aku orangnya kadang susah diajak serius tapi ada saatnya juga kok aku bisa serius. Dan ketika temanku yang inisialnya berhuruf “D” itu menceritakan apa yang dia lagi rasakan saat itu.
Yang aku tau dia emang lagi bener-bener jatuh cinta kali yaa..yaa jadi wajarlah yaa namanya anak meranjak dewasa, tetapi aku bener-bener bingung karna yaa memang baru kali ini gitu melihat temen suka sama orang sampe kadang suka salting jingkrak –jingkrakan sambil teriak-teriakan gak jelas gitu, Ya sebelumnya aku memang pernah rasain tapi gak sampe segitunya gitu loh..

Sampai-sampai kalo dia cerita tuh aku suka tinggal kabur atau engga aku suka masang tampang judes, Abisan aku heran gitu yaa.. Yang diceritainnya tuh itu itu mulu gak ada abisnya.. Kadang kalo dia baru dateng pagi-pagi moodnya tuh kadang gak nentu. Kadang suka ceriaaaaaaaaaaaaaa banget. Kalo begitu si biasanya dia habis dapet sms dari kakak osis yang dia dambakan-dambakan. Hihh, tapi kadang juga dateng masang wajah ceberut. Dan kalo begitu biasanya sms nya gak di bales…

Dan sampai akhirnya aku juga sebel banget sama kakak kelas itu sampai aku bilang ke teman aku si “D” itu, ”Udah deh.. cowo kaya gitu aja sampe dikejar-kejar banget banyak si yang lebih-lebih dari dia cowo culun,cuek,sombong begitu aja sampe digalauin banget Cuma menang tenar doang cuma karna Ketua Osis” tanpa aku sadar kalau aku tuh belum kenal banget sama kakak osis itu. Di mata aku tuh dia cuek banget,sombong abis jarang banget senyum..

Ternyata kata yang keluar dari mulut itu bener-bener nyata yaa.. Yaa pribahasanya “Karma Berlaku” lah, Yaa secara aku kan juga sempet aktif di organisasi osis yaa waktu SMP dan disekolahan aku juga aktif ada kegiatan ngaji yasin setiap pagi sebelum masuk jam pelajaran, kadang yang baca yasin itu suka dia. Nah disitu aku bisa ngebedain yaa yang mana suara dia. Nah itu tuh aku ngerasa adem banget kalo dengerin dia yang ngaji..

Berawal Dari Sebuah Perkataan By Lutfi Sofyani

Cerita Cinta Lainnya: Kumpulan Cerita Cinta

Suatu saat aku menjenjang sekolah yang lebih tinggi lagi, tepatnya aku naik ke SMK aku sekolah di gedung yang sama sewaktu aku SMP. Ketika disekolah mengadakan acara ClassMid aku tuh sempet mau mengikuti lomba Pidato Bahasa Arab yang akhirnya gak jadi.huhhh.. 

Tapi diposisi itu aku sempet satu ruangan sama dia, Aku kira dia disitu nampang hadir doang mendata nama siswa lomba yaa karna dia osis, Eh ternyata dia ngikut lomba itu juga.. Dan disitu aku sempet saling menyapa yaa ngobrol lah.. Dan sampai akhirnya aku bisa menilai sikapnya..

Memang si dia anak yang baik , aktiv, sopan, rajin, pintar, taat, ganteng ,dermawan pula sama guru dan orang sekeliling yaa jelas banyak banget yang ngefans sama dia termasuk si “D”. Dan berjalannya waktu sampe akhirnya aku naik ke kelas 11 disitu ada acara rapat untuk LDKS aku juga sempet kesel banget gitu sama dia yaa cuma karna aku disuruh menulis kegiatan dan persyaratan yang harus dibawa tetapi aku tidak menulisnya cukup dengan modal kamera aku memfoto tulisan yang ada di papan tulis itu. 

Aku dibilang “ Ketauan orang malesnya.. Disuruh tulis malah difoto ” Disitu aku lagi panas-panasnya, lelah, abis piket, pokoknya lagi sensitive-sensitive nya. Dan yang tadinya lagi enak-enakan kipasan yang bilang kaya gitu tuhh.. AMAZING banget!! Dan disitu tuh yang tadinya perasaan aku udah mulai adem dan biasa-biasa aja sama dia sampe mulai ada perasaan sebel lagi, gondok banget gitu sama dia. 

Sampai-sampai aku ngedumel di dalam hati. Dan beberapa hari dia suka muncul diberanda akun facebook aku, entah nanti dia like foto atau status aku dan sampai dia meminta nomer handphone ku bilangnya si buat nemenin curhat, yaudah aku kasih.. iya si memang, awalnya curhat aku memang ngeresponnya tuh jutek,cuek ya mungkin dia lelah juga kali yaa setiap dia lagi curhat aku suka ilang-ilangan gak bales sms dari dia.

Tapi makin kemari dia jarang sms aku, entah kenapa aku jadi ngerasa kesepian yang tadinya dapet sms dan di sms duluan tetapi sekarang malah sms duluan. Pas hari esok dia sms aku minta pin rasanya tuh seneng banget dikabarin. Ternyata gini kali ya waktu si “D” ngalamin hal yang sama. Seiring berjalannya waktu aku diajak jalan diajak ketemu dan disitu dia ngungkapin perasaanya, ternyata aku juga ngerasain perasaan yang sama. Namun malu aja buat jujurnya.

Dan akhirnya aku meminta waktu buat memikirkan ini semua, dan sampai waktu itu tiba ternyata jawaban aku “Iya”. Dan sekarang sampai saat ini hubungan aku masih baik-baik aja.. hehe.

Tentang Penulis:
Nama: Lutfi Sofyani
Tempat/tgl lahir: Jakarta, 22 juni 1998
Alamat: Jakarta Barat, Jl. Sulaiman Rt/006/Rw003 No.8
Jenis Kelamin: Perempuan

Cerita Terkait

Berawal Dari Sebuah Perkataan By Lutfi Sofyani
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE