Cerita Isnpiratif Islami, Supir Pengasuh Puluhan Anak

Ads:
Cerita Isnpiratif Islami, Supir Pengasuh Puluhan Anak
Islam mengajarkan tentang amanah sebagaimana yang di ajarkan oleh Rosulullah SAW lewat akhlaknya yang sempurna, salah satunya tentang amanahnya. Bagi saya amanah adalah bisa dipercaya dan menjaga urusan tersebut, contohnya karena saya seorang muslim dan amanah saya yang di serahkan kepada saya yaitu Islam, dan Islam itu bagi saya adalah kasih sayang, karena saya selalu bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang diberikan kepada saya.

Cerita inspiratif Islami saya adalah meskipun saya seorang supir, dengan penghasilan yang tidak seberapa, saya di amahin untuk ngurus empat orang anak saya di tambah satu anak angkat saya dan terus bertambah dua anak yatim yang di asuh saya pada waktu itu. Bahkan sampai pernah saya mengasuh empat puluh dua anak di tempat namun sekarang ini tempat pengasuhan saya ada sekitar dua puluh tujuh anak.

Kalau dilihat dari penghasilah saya untuk mengasuh anak-anak saya itu tidak masuk akal karena penghasilan saya hanya seorang supir tetapi karena saya percara Allah maha kaya, Allah maha kuasa, semua anak-anak asuhan saya bisa terurus.

Pernah waktu itu saya sempat putus asa dalam mengasuh anak, karena ada lima anak asuhan saya yang bandelnya minta ampun, disuruh mandi susah banget, dan akhirnya saya berfikir untuk mengembalikan ke keluarganya, namun disinilah cerita inspiratif islami saya yaitu sebelum rencana pengembalian itu terlaksana, malah saya di titipin lagi tujuh anak sekaligus. Lalu saya merasa dan mendapat hidayah bahwasanya sekarang Allah masih percaya kepada saya untuk mengasuh anak-anak, dengan buktinya belum sempat saya mengembalikan kelima anak malah Allah mengirimkan kepada saya tujuh anak sekaligus dan inilah saya merasa amanah yang Allah berikan kepada saya harus saya pertahankan dan menjaganya.

Semakin anak-anak asuhan banyak ternyata membutuhkan biaya yang banyak pula, sementara penghasilan saya pas-pasan, akhirnya saya sama istri menjual aset keluarga, awalny istri merasa keberatan namun saya bujuk terus dengan cerita inspiratif islami untuk menggugah hati istri saya. Setelah terbujuk istri saya akhirnya mau menjual aset keluarga yaitu tanah, dan setelah terjual ternyata itu masih tidak cukup juga untuk menghidupi anak asuhan saya sehingga banyak aset-aset keluarga yang terjual demi menghidupi anak asuhan saya namun tetap tidak henti-hentinya biaya pengeluaran untuk hidup anak asuhan saya. Lalu disaat aset kami mulai habis dan tidak ada lagi yang bisa kami jual, disinilah kemurahan Allah yang maha kaya. Kala itu, saya berjumpa dengan H. Ahmad pengusaha matrial  ia membiayai semuanya kehidupan anak-anak asuhan kami dan ia pun yang membantu saya untuk mendirikan lembaga “Panti Asuhan”.

Alhamdulillah akhirnya dengan kebesaran Allah panti asuhan saya semenjak di jadikan lembaga banyak donasi yang mau membantu kami, dan aset-aset keluarga kami pun perlahan-lahan mulai kembali, seperti tanah, rumah, perabotan dan lain sebagainya. Dan sekarang ini, anak asuhan kami sudah ada yang bisa sekolah samapi kuliah dan sudah ada yang bekerja. Dan semoga cerita saya ini menjadi cerita inspiratif untuk anda, dan percayalah ketika Allah SWT telah mengamahkan kepada kita maka pertahankanlah dan peganglah sekuat-kuatnya amanah tersebut.

Baca juga cerita inspiratif lainnya di cerita dejavu. Semoga bermanfaat!!!

Cerita Terkait

Cerita Isnpiratif Islami, Supir Pengasuh Puluhan Anak
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE