Cerita Inspiratif Cinta Aku Apa Adanya

Ads:
Cerita Inspiratif Cinta Aku Apa Adanya
Pernikahan adalah idaman untuk sepasang kekasih, sebuah langkah menuju bahtera rumah tangga yang indah di hadapan meraka. Cerita inspiratif cinta ini meceritakan bagaimana keindahan cinta mereka setelah menikah. Kala itu, seroang pria melamar kekasihnya. Dengan penuh bahagia kekasihnya berbunga-bungan hatinya dan meluap kebahagiaannya karena apa yang telah di idam-idamkan kini akan terjadi.

Setelah lamaran, berlangsunglah acara sakral pengikat dua insan manusia yang saling mencintai satu sama lainnya yaitu pernikahan. Dan orang-orang yang hadir pun turut serta merasakan kebahagian saat itu. Memang sungguh indah detik-detik dimana berlangsungnya pernikahan dengan ikatan cinta, yang membuat rasa haru, sedih, bahagia dan semua perasaan bercampur aduk yang dirasakan bukan hanya kedua mempelai namun orang-orang yang hadir dan menyaksikan acara pernikahan.

Pria tersebut telah menjadi sorang suami dan kekasihnya kini telah menjadi istrinya.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, "Sayang, aku baru membaca sebuah artikel tentang cerita inspiratif cinta di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan," katanya sambil menyodorkan majalah tersebut. "Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita. Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia" Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.

Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya sesuai dengan panduan dalam majalah cerita inspiratif cinta untuk pernikahan. "Aku akan mulai duluan ya", kata sang istri. Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman.

Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan bahwa airmata suaminya mulai mengalir. "Maaf, apakah aku harus berhenti?" tanyanya. "Oh tidak, lanjutkan" jawab suaminya. Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia "Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu".

Lalu suaminya menunjukan kertas kepada istrinya, “Lho ko kosong? Mana catatannya?” tanay istri. Dengan suara perlahan suaminya berkata "Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu. Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang"

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya. Bahwa suaminya menerimanya apa adanya, Ia menunduk dan menangis.

Demikian cerita inspiratif cinta aku apa adanya. Semoga dapat memberikan pelajaran dari cerita tersebut dan mampu menambah motivasi dan menghadirkan cinta yang selalu bersemi antara suami dan istri. Baca pula cerita inspiratif lainnya di cerita dejavu.

Cerita Terkait

Cerita Inspiratif Cinta Aku Apa Adanya
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE