Sakit Yang Tak Bisa Dijelaskan By Parina Sholihah

Ads:
SAKIT YANG TAK BISA DIJELASKAN
Penulis: Parina Sholihah

“Disaat ku belum mengerti arti sebuah percerai yang hancurkan semua hal indah yang dulu pernah aku miliki” ya benar sepanjang malam itu lagu berjudul diary depresiku terus diputar oleh seorang gadis bernama Arin, lagu itu seakan-akan menjadi ungkapan hatinya saat ini. Bagaimana tidak saat ia kelas 3 SD ia harus menerima kenyataan bahwa kedua orangtuanya harus bercerai.

Flash back time
Malam itu sepulang mama Arin kerja ia menerima telepon dan menjawabnya di luar, ayah Arin pun sedikit curiga dan setelah mama Arin kembali ayah pun bertanya “telepon dari siapa sih mah, sampe harus jawab di luar segala” tanya ayah “telepon dari temen kerja biasa kok yah”.

Hari terus berganti hingga tiba waktunya dimana kedua orangtua Arin memilih untuk berpisah Arin yang mendengar perkataan orangtuanya tiba-tiba menangis.

Setelah resmi bercerai hak asuh jatuh kepada mamah Arin, karena sibuk bekerja akhirnya Arin dan adiknya dititipkan kepada neneknya.

Tak terasa setetes air tiba-tiba turun dari mata Arin, Arin menyadari hal itu bersama dengan teriakan seorang pria yang tak lain adalah kakeknya. “Nak kamu cepet makan gih, jangan bikin ibu khawatir” “iya abah bentar lagi aku makan” Arin pun segera turun karena tak ingin membuat neneknya khawatir, setelah selesai makan Arin segera tidur karena esoknya harus sekolah pagi.

Pagi itu Arin bangun agak siang karena kebetulan setiap hari sabtu ia libur, tiba-tiba hp Arin berdering karena ada sms masuk, Arin bahagia ketika tau bahwa yang sms dia pagi itu adalah ayahnya tapi Arin juga bingung kenapa ayahnya tiba tiba sms dia. “Sayang besok ayah akan nikah, kamu bahagia kan?” Seketika Arin merasa sedih karena kini laki laki yang ia cintai akan jadi milik orang dan kasih sayangnya pun akan terbagi.
Sakit Yang Tak Bisa Dijelaskan By Parina Sholihah

Sebelum menikah Arin sempat bertemu calon ibunya beberapa kali, ia tampak terlihat baik bahkan apa yang dipinta Arin selalu ia turuti tapi setelah menikah dan memiliki anak baru ibu tirinya berubah 100 persen bahkan ayah arin pun berubah.

Arin terbangun dari mimpinya dan ia menyadari bahwa itu adalah mimpi nyata, ya mimpi itu merupakan kejadian hidup Arin 4 tahun lalu, air mata kembali menetes dari mata Arin dadanya selalu terasa pedih saat mengingat hal itu.

Pagi itu Arin bangun seperti biasa ia mandi lalu shalat dan segera siap siap untuk ke sekolah selama di sekolah ia bersikap seperti biasa seakan tidak memiliki masalah apapun, bel pulang sekolah berbunyi tapi hari itu Arin enggan untuk pulang ke rumah.

Sepulang kerja mama Arin berkunjung ke rumah nenek dan mamah Arin pun bercerita bahwa ayah Arin bekerja di sebuah cafe. Padahal akhir-akhir ini Arin selalu menghubungi Ayahnya tapi selalu tidak ada respon bahkan saat arin meminta uang ia selalu bilang bahwa ia sedang tidak bekerja, lalu kenapa tiba tiba mama arin berkata demikian? Apa maksud swmua ini? Hati Arin terasa sakit, dan ada kekecewaan yang tak bisa diungkapkan dan hanya air mata yang bisa menjawab semuanya. Lalu apa mimpi semalam ada hubungannya? Wallahu alam

Tentang Penulis:
Nama: Parina Sholihah
Facebook: Parina Sholihah
Hai nama saya parina silahkan add fb saya
Mohon maaf apabila ada kesalahan

Cerita Terkait

Sakit Yang Tak Bisa Dijelaskan By Parina Sholihah
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE