Cerita Islami Penuh Hikmah Boneka Kucing Untuk Sindy

Ads:
CERITA ISLAMI PENUH HIKMAH BONEKA KUCING UNTUK SINDY
Penulis: Khaelani

Hari jumat mendung, seakan langit terharu melihat kepergian seorang anak kecil berumur lima Tahun, cerdas dan menggemaskan, yang diharapkan kelak tumbuh dewasa menjadi muslimah inspirasi banyak orang, kini ia terbujur kaku tak lagi menampakkan adanya kehidupan. Orang tuanya begitu berduka merasakan kesedihan tiada henti, ditinggalkan anak kedua mereka yang lahir begitu berbeda dengan anak pertama mereka. Hanya sekedar cerita islami penuh hikmah untuk mereka tatkala melihat wajah Sindy Tisani nama lengkapnya yang kini telah pergi meninggalkan semuanya.

Suasana sangat berduka mengumpulkan warga kampung kecil di perbatasa daerah Cirebon, beguyun-guyun orang-orang berdatangan melayat ke rumah duka. Sampai kabar kepergian Sindy terdengar oleh gadis jelita yang banyak di irikan bunga melati yang baru merekah. Tak lain ia adalah Nida, seorang mahasiswi yang aktif peduli dengan sesama, sampai ia rela mengorbankan dirinya sendiri demi saudara semuslimnya.

Dan kakak angkatnya Ovi, yang senantiasa banyak cerita islami penuh hikmah para insani, tatkala kata-kata keluar dari mulutnya. Gadis muslimah yang menginspirasi tentang dakwah CINTA nya. Siapa yang tidak terpesona oleh kelembutan tutur kata dan hatinya.

Keduanya memang gadis yang tidak banyak perempuan muslimah saat ini miliki. Mereka sangat menjaga amanah agamanya dan betapa kuat keimanannya. Membawa cerita islami penuh hikmah para insani modern saat ini yang ingin belajar seperti apa hidup seorang perempuan muslimah seharusnya.

Ingin tahu cerita sebelumnya tentang mereka berdua Nida dan Ovi Episode 1 Cerita Islami Sosok Perempuan Muslimah Inspirasi.

***

Pagi sekitar pukul 8.30 WIB, Nida tengah siap menyongsong hari yang penuh dengan ceria, tiba-tiba duka seketika kala mendengar kabar mengejutkan kepergian Sindy. Tersontak kaget dengan berderai air mata menetes di pipinya, matanya dipenuhi dengan rasa penyesalan tiada henti. Sampai kabar itu pula terdengar oleh Ovi yang saat itu sedang menanti Nida di rumahnya, katanya ingin mengantarkan uang bantuan untuk berobat Sindy.

Allah SWT berkehendak lain, dengan penuh cemas dan duka mereka berdua bertemu berpelukan di hiasi tangisan seorang gadis yang benar-benar kehilangan penerus generasi muslimah yang dinantikan.
“Teteh... aku benar-benar menyesal” Kata Nida sambil berlinang air mata di pipinya tiada henti
“Apa yang kamu sesali? Tak ada yang harus di sesali” Jelas Ovi
“Kalau saja dulu saya punya uang untuk membantu keluarga Meli cek up Sindy ke dokter mungkin saja Sindy sekrang masih..............”
“Hussst.. jangan ngomong seperti itu, Istighfar lah adiku... itu sudah kuasanya Allah SWT, semua sudah tertulis di Lauhul Mahfudz, tentang kematian seseorang semua karena takdir” Jelas Ovi
“Tapi teh???...”
Istighfar Nida, ... kamu harus ingat “Kullu nafsin dzaiqotul maut” Setiap yang bernyawa pasti akan mati (QS. al-Ankabut : 57)“ . Jelas Ovi agak bernada tinggi
“Tak ada yang perlu kita sesali dan niat kamu membantu itu pun tidak ada jaminan Sindy akan tetap hidup atau mati, saat ini yang kita harus lakukan adalah ikhlaskan semuanya dan doakan Sindy di alam sana semoga ia tenang dengan keridhoan disisi Allah SWT. Dan ia menjadi tabungan orang tuanya di akhirat nanti”. Lanjut Ovi

Akhirnya Nida sedikit tenang dan merasa sudah bisa menerima keadaan, bahwa kunci ikhlas adalah ridho dengan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, seperti apa pun keadaan kita ikhlas dan bersyukurlah karena setiap cerita islami penuh hikmah kita selama ini akan ada pelajaran yang bisa kita ambil untuk kehidupan kita.

Cerita Islami Penuh Hikmah Boneka Kucing Untuk Sindy


***

Tepat pukul 10.00 WIB Nida dan Ovi melayat kekediaman rumah duka, yang lumayan jauh dari tempat mereka menempuh waktu sekitar 1 jam lebih.

Terlihat gadis dengan berderai air mata tiada henti yang memakai kerudung hitam termenung sendirian di rumah duka. Teman satu kelas dengan Nida, namanya Melisha ‘Auliyah biasa di panggil Meli, kakak dari Sindy.

Cerita islami penuh hikmah kita, benar-benar merasakan suasana saat itu penuh dengan tangis dan air mata. Namun Ovi berusaha sekuat tenaga dan kepribadian ilmu agama yang luar biasa, ia memberikan obat hati yang terluka lewat tutur kata cintanya.
“Meli, sudah ya jangan tangisi kepergian adikmu, bersabarlah dan Ikhlaskan kepergian Sindy. Adikmu menyaksikan semua ini pasti akan merasakan hal yang sama, bahkan ruhnya saat ini amat sangat tersakiti karena tangisan kamu”. Jelas Ovi
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un”, Sesungguhnya adalah milik Allah apa yang Dia ambil, dan akan kembali kepadaNya apa yang Dia berikan. Segala sesuatu yang ada disisiNya ada jangka waktu tertentu (ada ajalnya). Maka hendaklah engkau bersabar dan mengharap pahala dari Allah. (HR Muslim)
Dari Anas ra, berkata: Rasulullah SAW bersabda:
Tiada seorang Muslim pun yang ditinggal mati oleh tiga orang anaknya dan mereka itu belum mencapai usia dewasa-yakni belum baligh, melainkan Allah akan memasukkannya dalam syurga dengan keutamaan kerahmatan Allah kepada anak-anak itu. (Imam Al-Nawawi Riyadh al-Shalihin)”. Lanjut Ovi menenangkan Meli

***

Singkat cerita islami penuh hikmah ini, jenazah Sindy sudah di kebumikan dan semua pelayat satu persatu meninggalkan pemakaman. Hanya 3 perempuan yang masih di makam kuburan Sindy mereka masih terdiam dan saling berdoa tiada henti sambil sesekali Meli masih saja meneteskan air mata memohon ampunan untuk adiknya.

“Kaka ingat kamu saat kamu bercerita soal boneka kucing yang kamu ingin di beliin kaka de, maafin kaka belum bisa membelikannya untukmu” Kata Meli di depan kuburan Sindy sambil memegang nisan.
“Kenapa Mel, dengan boneka kucingnya?” Tanya Nida
“Seminggu sebelum kepergian Sindy, ia sempat berpesan kepadaku untuk di belikan boneka kucing. Dan aku berusaha membelikannya meski aku gak punya uang lagi karena tabunganku sudah habis untuk berobatnya Sindy saat oprasi”. Jawab Meli
“Kenapa kamu gak bilang ke kita Mel” Saut Ovi
“Saat di kampus aku berusaha mencari pinjeman uang ke teman-teman termasuk Nida, namun mereka tidak bisa bantu, dan aku bingung harus pinjem ke siapa lagi, hanya doa dan usaha sampingan aku berjualan yang tidak seberapa”. Jelas Meli
“Sabar Mel, semua pasti ada cerita islami penuh hikmah dibalik semua ini”. Kata Ovi
“Oya Mel, dengan penuh penyesalan dan kata maaf yang kami sampaikan, aku dan Teh Ovi berniat ingin membantu kamu memberikan ini, dan ini semua rencana Allah SWT Mel, waktu kemaren saya belum di kehendaki untuk memberikan ini dan saat inilah Allah baru menghendaki memberikan kamu ini”. Saut Nida sambil memberikan amplop berisikan uang.
“Udah Nid, jangan... kemaren aku pinjem untuk keperluan berobat dan membelikan Sindy Boneka Kucing”. Tolak Meli
“Ini adalah hikmahnya Mel, kamu bukan hanya temanku, melainkan sahabatku bahkan saudari semuslimku. Aku paham kamu Mel! Aku masih ingat kata-kata kamu beberapa hari yang lalu, kamu bilang kamu mau cuti kuliah karena tidak punya uang bayaran semester kan?.... Kamu gak perlu cuti kuliah Mel, kamu bisa pake uang ini untuk bayar semester kamu, lanjutkanlah kuliahmu”. Jelas Nida
Subhanallah mungkin ini rencana Allah SWT Mel, disisi lain kita tidak bisa membantu Sindy adikmu, namun ijinkan kami membantu kamu Meli. Terimalah uang ini untuk biaya kuliahmu. Tak usah kamu kembalikan lagi uang ini, kami Ikhlas memberikan untukmu”. Saut Ovi
“Terimakasih banyak Nida, Teh Ovi, kalian perempuan muslimah yang sangat peduli dengan sesama, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang lebih”. Kata Meli sambil memeluk Nida dan Ovi.

Kemudian mereka bertiga meninggalkan makam Sindy.

***

Seminggu sepeninggalan Sindy, Meli baru bisa menetralkan perasaannya sejak kepergian Adiknya. Ia mulai aktif di kampus dan semangatnya belajar ia pun sering mengikuti kajian Islami pemateri Ovi di kelas perempuan inspiratif.

Bersambung...
____
Semoga Cerita Islami Penuh Hikmah Boneka Kucing Untuk Sindy, memberikan manfaat bagi pembacanya. Termakasih telah membacanya!
Ikuti terus Cerita Islami Nida dan Ovi di episode berikutnya hanya di Cerita Dejau.

Tentang Penulis:
Nama: Khaelani
Alamat: Cirebon
Hobi: Penulis, Produksi Musik
Facebook: Muhammad Abdillah

Cerita Terkait

Cerita Islami Penuh Hikmah Boneka Kucing Untuk Sindy
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE