Cerita Inspiratif, 12 Tahun Baru Bertobat Seorang Pencuri Mengembalikan Uang 4,7 Juta

Ads:
Kesalahan yang terjadi pada diri kita sebagai manusia biasa adalah kodrat kita karena kita lemah dan makhluk yang saling membutuhkan satu sama lainnya. Ketika kita melakukan kesalahan mungkin karena kelamahan itu lah yang nampak pada diri kita, dan itu wajar jika kesalahan itu kita perbaiki dengan kebenaran dengan tindakan melakukan kebaikan.

Cerita inspiratif ini menggambarkan betapa luar biasanya tatkala orang melakukan kesalahan dan itu sudah dilakukan berpuluh-puluh tahun, dan masih ingat akan kesalahan itu bahkan sampai menyesali kesalahannya akhirnya ia bisa bertobat.

“Lebih cepat meminta maaf lebih baik, dan Lebih cepat bertobat lebih baik”, memang benar, namun perlu kita ketahui bahwa setiap orang punya masa perenungan (hidayah) yang berbeda-beda. Dan Cerita Inspiratif, 12 Tahun Baru Bertobat Seorang Pencuri Mengembalikan Uang 4,7 Juta. Menandakan hidyah adalah sebuah rahasia,tidak tahu kapan ia akan turun.

Cerita Inspiratif, 12 Tahun Baru Bertobat Seorang Pencuri Mengembalikan Uang 4,7 Juta 

Dan bagaimana cerita inspiratifnya, berikut ceritanya:

Dilansir elitereaders.com, Rabu (20/4/2016). Akhir-akhir ini Abubakar Lorgat  seseorang sopir taksi asal Blackburn, Lancashir. Menerima kiriman email dari pengirim tidak di ketahui,  ia mengaku yang merupakan penjahat yang melakukan pencurian dompetnya kira-kira 12 tahun silam. Dan mengejutkannya terdapat sebuah amplop yang berisi uang sejumlan  4,7 Juta Rupiah yang di sampaikan ke rumahnya. Tidak cuma itu, sang pencuri pun mencantumkan surat permintaan maaf dan penyesalannya sebab sudah membawa uang haram yang bukan miliknya. 

Cerita Inspiratif ini bermula di tahun 2004, disaat sopir taksi berumur 49 tahun ini sudah menyelesaikan tugasnya dan meninggalkan taksinya di pusat kota Blackburn, kemudian pulang menggunakan bus angkutan umum. Setibanya di rumah, dirinya baru sadar bahwa dompetnya sudah hilang. Hari itu, ia menyatakan telah kehilangan SIM-nya dan uang lebih dari Rp 3,7 juta untuk membayar tagihan dan membeli makanan.

Meski sudah lebih dari satu dekade telah berlalu dan ayah dari empat anak itu telah melupakan kejadian tersebut, tapi tak disangka ia mendapatkan surat dan uang melalui pos. Surat tersebut berbunyi.

Untuk Abubakar Lorgat,

Saya memang mencuri dari kamu sekitar 10-15 tahun lalu. Saya benar-benar menyesal tentang hal ini dan saya harap kamu bisa memaafkan saya dalam hati.

Saya lampirkan beberapa uang, mudah-mudahan dapat mengganti uang yang dicuri dari kamu.

Mohon maafkan saya.

Lorgat pun tersentuh dan heran dengan tindakan pencuri yang bertobat itu. "Saya benar-benar terkejut, setelah bertahun-tahun uang saya dapat kembali. Saya berharap akan ada lebih banyak orang yang melakukan hal serupa," jelasnya.

Selain untuk membeli kebutuhan anak-anaknya, Lorgat juga akan menyumbangkan sebagian uang kepada orang-orang miskin di komunitasnya. Dia juga akan menggunakan beberapa untuk mendanai perjalanan tahunan untuk mengunjungi orang tuanya di Gujarat, India.

Semoga cerita inspiratif ini mengingatkan kita akan kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat dan kita bertobat dengan cara yang sungguh-sungguh untuk tidak melakukan perbuatan salah itu lagi. Dan semoga dari cerita ini sahabat dejavu termasuk orang yang selalu mendapatkan hidayah dengan masa yang cepat sehingga kesalahan tersebut tidak berlarut-larut untuk kita perbaiki dengan kebaikan.

Cerita Terkait

Cerita Inspiratif, 12 Tahun Baru Bertobat Seorang Pencuri Mengembalikan Uang 4,7 Juta
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE