Aku Rindu Cerita Masa Kecil

Ads:
Aku tertepa alam yang selalu membawa langkah baru, berliku-liku jalan selalu kuputari melintas di jalan yang baru pula. Meraung suara alam tanda ia gerang karena semakin tua. Entah apa yang mebuatku berpikir kenapa semua ini terjadi? Kenapa aku yang mengalami masa ini dimana peralihan masa menuju pekembangan jaman modern yang semakin hari semakin maju.

Memang memudahkan aku dengan kalian berinteraksi satu sama lain, memudahkan aku berpindah ke suatu tempat tanpa memakan waktu banyak dan banyak lagi kemudahan di jaman ini, namun semua itu terkadang aku rindu masa kecil ku. Dengan kejamnya kau rampas perlahan merenggut budaya kecilku yang di ajarkan oleh nenek moyangku, kau hancurkan dengan kedok halus bernama teknologi, kau bahkan menamakan itu ilmu dan teknologi modern karena manusia harus selalu berkembang.

Tentu tidak bagiku!!! Seharusnya kau kompromi dulu denganku.... kau terlalu egois karena hanya memikirkan yang ada di depan saja dengan kejamnya kadang kau melupakan cerita masa kecilku yaitu masa lalu, masa kecilku.

Aku rindu cerita masa kecil dimana masih banyak anak-anak belajar dan menyatu dengan alam, riang gembira bersama-sama bermain.Menari bersama, bernyanyi bersama, tertawa bahkan sampai menangis karena ulah kekonyolan masa kecil, namun itu bukan kesedihan melainkah kebahagiaan masa kecil. Tanpa ada yang mengajari kita bisa bermain lepas, dan merangkul keakraban kita dengan yang lain hanya dengan kita selalu bersahabat dengan alam sekitar. Alam selalu memberikan kemudahan dan memanjakan kita, terkadang menyuruh kita untuk kreatifitas dengan mengajarkan kita tidak boleh ketergantungan hanya untuk bermain kita bisa menggunakan media apa saja, dan apa saja kita bisa bermain, bahkan tanpa media kita pun masih bisa bermain bersama.

Benar-benar aku rindu masa kecil dan kini hanya terngiang-ngiang kenangan cerita masa kecil, yang di jaman sekarang sedikit sekali anak-anak memainkan permainan jaman kita dulu, bahkan tidak pernah setiap hari aku lihat permainan jaman sekarang di jaman modern ini. Kala ku tanya kepada salah satu anak-anak modern tentang permainan jaman dulua, mereka malah menjawab “Ah... itu permainan kuno sudah tidak musim lagi”. Aku sedih bercampur marah mendengarnya. Mereka yang terlahir di jaman modern ini bahkan tidak tahu permainan ini :
Main Congklak
Main Mandi Parit
Main Ban

Main Panjat Pohon
Main Bola Belken
Main Dorong Mobilan

Main Gasing
Main Gobak Sodor
Main Halma

Main Engklekan
Main Congkrang
Main Gelembung Sabun

Main Layangan
Main Ketapel
Main Petak Umpet

Main Patok Lele
Main Jumpritan
Main Senapan Bambu

Main Pondok
Main Meriam Bambu
Main Ular Naga

Main Tiup Balon
Main Ular Tangga
Main Kelereng

Main Yoyo

Lantas siapa yang harus disalahkan? Owhhh.... tidak ada yang patut kita salahkan, karena ini sudah terjadi dan begitu cepat terjadi, Tuhan sudah mengaturnya sedemikian rupa apa yang di rencanakannya pasti telah di aturnya, bagamana kita manusia, alam, makhluk lainnya yang hidup akan terus berjalan karena titah-Nya dan cerita masa kecil hanyalah cerita masa lalu, yang terkadang bisa kita rindukan di jaman modern ini.

Semoga cerita ini melepas rasa rindu cerita masa kecil kita yang pernah mengalami masa anak-anak dulu yang di jaman modern ini tidak bisa terulang kembali.

Cerita Terkait

Aku Rindu Cerita Masa Kecil
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan cerita di atas? Silakan berlangganan gratis via email

FANSPAGE